Posted by : Unknown Sabtu, 16 Januari 2016

FAIRY TAIL




1. Misteri Fairy Tail

 

rahasia lumen histoire

 Apa itu Lumen Histoire?

Misteri pertama adalah tentang Lumen Histoire yang merupakan suatu rahasia dari Guild Fairy tail, keberadaan, rupa serta wujud Lumen Histoire hanya boleh diketahui oleh master fairy tail. Dengan sedikitnya orang yang tahu tentang Lumen Histoire maka benda ini merupakan salah satu misteri yang ada di fairy tail. Jika kita membaca manganya di Arc Tartaros, Lumen Histoire merupakan senjata pamungkas fairy tail. Namun, kalo kita runut lagi di Arc Daimantou enbu, menurut Ivan anak dari master Makarov lumen histoire merupakan kegelapan dari fairy tail.

Namun, kata mavis sendiri Lumen Histoire merupakan cahaya dari fairy tail. Di akhir Arc tartaros ditunjukkan bahwa Lumen histoire merupakan Tubuh Master pertama yang membeku? lalu apa sih lumen histoire itu? Coba mari kita bahas. Menurut pendapat saya Lumen Histoire itu merupakan Tubuh mavis itu sendiri dan mavis (master pertama) itu belum mati. Buktinya coba baca di manga FAIRY TAIL CHAPTER ZERO yang merupakan cerita sampingan tentang awal mula fairy tail berdiri.

Dikatakan di chapter zero bahwa mavis itu abadi seperti zeref,  kenapa mavis itu abadi? itu karena efek sihir dari sihir yang pernah digunakan oleh si mavis. yaitu LAW. kalo sekarang disebut fairy LAW. karena kekuatan sihir LAW yang begitu besar dan waktu itu mavis belum sempurna menggunakan sihir law maka efek yang ditimbulkan membuat tubuh mavis tidak akan tumbuh dan menua lagi.

Jadi Lumen Histoire itu merupakan Master Pertama (Mavis) itu sendiri, Entah karena suatu alasan mavis dibekukan dan menjadi Lumen Histoire. Mungkin karena permintaan mavis itu sendiri atau ada alasan lain yang mengharuskan mavis dibekukan. tapi yang jelas master pertama merupakan senjata andalan fairy tail.

Siapa itu Mavis vermellion?

 


Untuk melanjutkan postingan di atas saya akan membahas si mavis, siapakah dia? Mavis itu merupakan pendiri fairy tail. yaitu Master pertama dari fairy tail. Jika pengen tau lebih lanjut baca manga Fairy tail zero. Mavis mendirikan Guild penyihir bersama 3 orang, Warrod sequen, yuriy dreyar, dan Precht gaeblog (hades)
  • Warrod Sequen, merupakan posisi ke empat dari salah satu dari 10 penyihir suci.  warrod merupakan anggota dewan penyihir dan pernah menjadi anggota Fairy tail bersama master pertama.
  • Yuriy Dreyar, Ayah dari si makarov
  • Precht gaeblog, master kedua atau master Hades.
Roh mavis, Mungkin kalian bertanya-tanya siapa orang yang mendukung fairy tail di daimantou enbu? dia adalah ilusi yang dibuat mavis. Sebelumnya mavis adalah seseorang yang jago membuat sihir ilusi. Dalam manga chapter zero secara tidak sadar mavis bisa membuat ilusi si zera. Salah satu kekuatan mavis yang bisa membuat sihir ilusi tak terbatas.

Siapa itu zeref?

 

 Dalam dunia fairy tail, zeref adalah penyihir hitam yang sudah hidup 400 tahun yang lalu. Alasan kenapa zeref itu abadi karena zeref terkena kutukan Anksherum. Sebenarnya zeref itu tidak jahat, dan tidak pernah berniat membunuh orang. Malah zeref ingin ada orang yang bisa membunuh dia makanya dia menciptakan iblis Deliora, tartaros dan iblis-iblis zeref lainnya. Keinginannya adalah agar para iblis itu bisa membunuh dirinya kelak.

Natsu dan zeref, kenapa zeref bisa kenal natsu? karena natsu adalah adik zeref dan zereflah yang menghidupkan kembali natsu. Makanya zeref melakukan penelitian tentang Eclipse, yang merupakan gerbang yang bisa membawa ke masa lalu dan menciptakan System R yang merupakan system yang bisa menghidupkan kembali seseorang.


Apa itu E.N.D di fairy tail?

 

 E.N.D singkatan dari Etherious Natsu Dragneel. Bentuk E.N.D sendiri mirip sebuah buku. Entah apa isi dari buku tersebut. Bisa jadi buku tersebut adalah tentang semua penelitian si zeref (semacam buku harian) dan alasan kenapa si zeref menciptakan eclipse, tartaros, System R dan lainnya. 


Dikatakan bahwa E.N.D adalah iblis zeref terkuat, Bisa jadi E.N.D adalah kekuatan dari si natsu atau malah sebuah buku yang bisa membangkitkan sisi gelap si natsu. Atau juga buku yang bisa membuat natsu menjadi lebih kuat? Hmm, entalah. kita tunggu aja kelanjutan fairy tail tentang E.N.D ini. Sebelumnya si igneel. ayah si natsu mencoba menaklukan E.N.D tapi gagal.

Hmm, sepertinya ada keterkaitan kenapa si igneel itu gagal? dan alasan kenapa saat igneel menyuruh natsu merebut  buku E.N.D dan menyuruh agar tidak membukanya? Sebelum saya membaca semua manga fairy tail saya sempat berpikir kenapa zeref bisa kenal natsu? perkiraan saya kalo mereka itu memang bersaudara namun dirawat oleh naga yang berbeda. Natsu dirawat igneel dan Zeref dirawat acnologia. dan setelah membaca ternyata saya salah, meskipun ada benarnya kalo mereka berdua bersaudara.

Bisa jadi Zeref membuat kesepakatan dengan si igneel untuk merawat natsu dan si acnologia untuk mengalahkan natsu?

Dimana Igneel?

Oh ya jawaban ini khusus untuk orang yang belum membaca manga fairy tail, Dimakah igneel? Igneel ada di dalam tubuh natsu. Alasan igneel menyegel dirinya dalam tubuh natsu adalah agar igneel bisa membuat anti bodi yang bisa membuat natsu tidak berubah menjadi naga (baca manga 402 kalo tidak salah). Karena sihir Dragon Slayer bisa membuat penggunanya berubah jadi naga. Alasan lain agar igneel bisa melawan si Acnologia.

Bocoran ending Fairy Tail

Bocoran ending fairy tail

Yosh, waktunya masuk ke pembahasan terakhir tentang bocoran fairy tail. Ini hanya pendapat saya pribadi. Ending faiy tail nanti akan dijelaskan rahasia dari si E.N.D, rahasia acnologia, rahasia kenapa para naga hilang pada tahun 777. Tentang kematian Ibu lucy? bisa jadi ibu lucy juga ada kaitannya dengan hilangnya para naga? dalam ending fairy tail ada 2 kemungkinan. Zeref mati dibunuh natsu atau zeref hidup bersama natsu? tapi yang jelas sepertinya fakta tentang zeref kakak natsu nanti akan terkuak dengan hancurnya buku E.N.D. dan alasan kenapa acnologia mencoba membunuh natsu.

Kemungkinannya, Zeref membuat kesepakatan dengan acnologia agar bisa membunuh si E.N.D atau si natsu itu sendiri. Jika tidak bisa maka E.N.D lah yang akhirnya menghancurkan si acnologia dan seluruh dunia karena E.N.D adalah iblis terkuat yang dibuat zeref. lalu zeref menemui Igneel juga untuk mengancurkan/membunuh si E.N.D (bayi natsu)  tapi igneel gagal karena tidak tega membunuh natsu akhirnya dia merawatnya. Lalu tentang buku E.N.D yang merupakan kebenaran siapa itu natsu dan kekuatannya. Akhirnya si igneel merawat natsu dan mengajari dia tentang sihir dragon slayer. Suatu ketika pada tahun 777 bulan 7 terjadi kejadian (entah kejadian apa) yang membuat si igneel terpaksa menyegel  dirinya dalam tubuh natsu, mungkin igneel juga ada kaitannya dengan ibunya lucy sang penyihir roh bintang.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Anime Lama

Anime Baru

- Copyright © Anime World - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -