Posted by : Unknown Kamis, 02 Juni 2016

Vocaloid berasal dari kata "Vocal" dan "Android" Vocaloid adalah software yang diproduksi Yamaha yang berguna sebagai software musik yang dapat digunakan untuk memproduksi bagian vokal dalam suatu lagu, Vocaloid buatan Yamaha Corp ini dapat mengeluarkan suara nyanyian manusia, suara nyanyian diambil dari "Voice Library" yang berisikan suara penyanyi sebenarnya.
Software ini di rilis pertama kali oleh yamaha pada 26 Februari 2003, Sampling rekaman sang penyanyi di proses dengan metode domain frekuensi atau tekniknya bernama Frequency-Domain Singing Articulation Splicing and Shaping yang artinya kira-kira penyambung dan pembentuk artikulasi nyanyian dengan domain frekuensi.





Suara yang dihasilkan vocaloid berasal dari suara asli manusia yang direkam menjadi fragment (bagian-bagian, misalkan seperti puzzle), yang disebut dengan Singer Library. Dengan menggunakan Singer Library ini, suara seperti Miku Hatsune dan Gakupoid bisa dibuat. Sudah banyak sekali karya-karya yang dibuat user yang telah diupload ke Nico Video maupun Youtube.

Vocaloid saat ini sudah berkembang sangat pesat. Antara suara manusia dengan suara yang dihasilkan “vocaloid” kadang agak susah untuk dibedakan. Mulai dari sinilah vocaloid mulai terkenal. Dengan vocaloid, user dapat membuat lagu dengan suara seperti Miku Hatsune sesuka hati, mulai dari lirik sampai melodinya.
Beberapa Idol Vocaloid :

1. Hatsune Miku



Umur             : 16
Tanggal Lahir : August 31
Jenis Kelamin : Wanita
Tinggi             : 158 Cm
Weight           : 42 Kg

Hatsune Miku adalah penyanyi idol yang di ilustrasikan sebagai perempuan remaja bergaya rambut twin tails berwarna biru, Hatsune Miku adalah nama yang di ambil dari bahasa jepang yang artinya Hatsu (pertama) Ne (Suara) , Miku (Masa Depan) yang dapat di artikan "Suara Pertama Dari Masa Depan".

Suara Hatsune Miku diambil dari contoh suara Saki Fujita, Saki Fujita adalah seorang pengisi suara yang cukup baik di negeri sakura (Jepang).

2. Kagamine Rin Dan Kagamine Len

Umur             : 14
Jenis Kelamin : Wanita (Rin)/ Laki-Laki (Len)
Tinggi             : 152 Cm (Rin)/ 156 Cm (Len)
Weight           : 43 Kg (Rin) / 47 Kg (Len)


Kagamine Rin Dan Kagamine Len adalah saudara kembar ini adalah idol vocaloid kedua setelah merilis Hatsune Miku oleh Crypton Desain, nama mereka diambil dari kata Kagama (Kaca), Ne (Suara), Rin (Kiri), Len (Kanan) mereka bisa di bilang cukup unik karena dua anak kembar identik ini, sangat dikenal suara khas anak kecil mereka, mereka mempunyai sifat masing-masing, Rin bersifat egois dan manja dan Len yang sayang kepada saudaranya itu bersifat kecewe-cewean, jangan sepelekan idol vocaloid yang satu ini, lagu mereka banyak yang populer dalam dunia Vocaloid.

3. Megurine Luka



 
Umur             : 20
Jenis Kelamin : Wanita
Tinggi             : 162 Cm
Weight           : 45 Kg


Megurine Luka adalah idol vocaloid yang dirilis ke 3 setelah kembaran Kagamine Rin dan Len, Megurine Luka sangat berbakat dalam menyanyikan lagu bahasa inggris dan karakter vocaloid paling dewasa, Suaranya diambil dari YK Asakawa.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Anime Lama

Anime Baru

- Copyright © Anime World - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -