Posted by : Unknown Kamis, 02 Juni 2016



Otaku sering dipandang buruk oleh sebagian masyarakat, karena sering dipandang sebagai orang-orang yang tidak memiliki kehidupan layak, lebih sering diam diri di rumah dan tidak memiliki kehidupan bersosialisasi yang baik dalam lingkungan masyarakat. Namun kini karena beberapa hal, Otaku mulai diakui dan mulai dikenal oleh dunia. Bagi para pemula yang belum mengerti apa itu otaku, saya akan bahas dalam artikel ini yang berjudul Apa itu Otaku? yang berisi tentang Penjelasan dan Arti Otaku serta jenis-jenis otaku yang paling populer.

Akihabara_picture
                                                            
Pengertian Otaku (おたく/オタク) sendiri adalah istilah bahasa jepang yang digunakan untuk menyebut orang-orang yang sangat mencintai dalam menekuni hobi mereka. Otaku dikenal dalam berbagai bentuk, seperti Otaku Anime atau Manga, Cosplay, Game dan lain sebagainya. Sejak tahun 1990-an istilah Otaku mulai dikenal di luar Jepang untuk menyebut para penggemar berat subkultur asal Jepang seperti anime dan manga, bahkan ada orang yang menyebut diri mereka sebagai Otaku.
Kita sekarang akan menggali sedikit lebih dalam tentang beberapa jenis Otaku yang paling populer. Jadi tetap pandangi monitor anda dan baca tentang “Apa Itu Otaku?” dan mungkin kalian akan menemukan diri kalian adalah salah-satunya.

1. Otaku Anime atau Manga



Anime :Fairy Tail

Pertama kita akan membahas kategori Otaku yang paling umum dan paling terkenal yaitu Otaku Anime atau Manga. Otaku yang masuk dalam kategori ini biasanya sangat mencintai dan selalu senang membaca, menonton, mengumpulkan barang-barang yang berhubungan dengan anime dan manga, dan bahkan ada juga yang sampai mencoba membuatnya. Namun ada juga yang hanya mencintai hal-hal tertentu seperti genre tertentu, serta judul anime atau manga tertentu serta aspek lainnya. Namun meskipun begitu, mereka tetap dapat dimasukkan dalam kategori Otaku asal memiliki cukup pengalaman dan pengetahuan tentang anime atau manga yang mereka cintai.
Otaku Anime atau Manga adalah jenis yang paling populer dari Otaku dan sudah banyak orang yang mengetahui tentang hal itu. Pada beberapa waktu lalu para Otaku Anime dan Manga sering dipandang negatif oleh berbagai kalangan, namun saat ini Otaku Anime dan Manga sudah menjadi hal yang cukup wajar di lingkungan masyarakat. Hal itu mungkin disebabkan karena setidaknya sekarang sudah banyak orang yang pernah menonton setidaknya satu atau dua anime yang ditayangkan ditelevisi yang merubah pandangan masyarakat tentang anime dan manga yang mereka anggap hanya ditujukan untuk anak-anak saja.

 2. Otaku Cosplay


luckystar huruhi cosplay wallpaper
Anime : Lucky☆Star

Otaku Cosplay (Costume Play) pada dasarnya adalah orang yang mencintai anime, manga, video game, dan sejenisnya sehingga mereka ingin berpakaian  atau berpenampilan seperti karakter yang ada di dalamnya. Meraka menikmati dalam merias diri, dan memakai pakaian yang sama dengan karakter yang mereka sukai.
Sebenarnya Cosplay tidak hanya menyangkut dengan anime dan manga atau game yang berasal dari jepang. Banyak juga cosplay yang meniru karakter dari berbagai film dari seluruh dunia, tokoh sejarah, profesi tertentu dan yang lainnya. Namun saat ini, cosplay yang paling cenderung dan paling diminati adalah cosplay untuk anime dan manga dari jepang.

 3. Otaku Game


no game no life wallpaper
Anime : No Game No Life

Seperti dengan Otaku Anime/Manga, Otaku Game merupakan salah satu jenis yang paling umum dari Otaku. Sederhananya, Otaku Game adalah orang yang mencintai game dan dapat menikmatinya. Banyak jenis game yang dapat dimainkan, seperti game komputer, konsol, game online, dll. Mungkin banyak juga para pemain game yang menghabiskan uang cukup banyak, dan ada juga yang dapat menghasilkan uang dari game. Ada juga otaku game yang mengumpulkan berbagai jenis game lama ataupun game jenis baru untuk dimainkan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Anime Lama

Anime Baru

- Copyright © Anime World - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -