Posted by : Unknown Selasa, 16 Agustus 2016


Dagashi Kashi (だ が し か し?) Adalah serial manga Jepang oleh Kotoyama. Telah diserialisasi di majalah Shonen manga Shogakukan Weekly Shonen Minggu sejak Juni 2014 dan telah dikumpulkan dalam lima volume tankōbon. Sebuah adaptasi novel ringan berjudul Dagashi Kashi: Mo Hitotsu no Natsu Yasumi, ditulis dan diilustrasikan oleh Manta Aisora, diterbitkan dalam volume tunggal oleh Shogakukan pada tanggal 18 Desember tahun 2015 sesuai jejak mereka Gagaga Bunko. Sebuah serial televisi anime adaptasi oleh Feel, ditayangkan di Jepang antara 7 Januari 2016 dan 31 Maret 2016. "Dagashi Kashi" berarti "permen murah", tetapi jika membaca "Daga Shikashi", itu juga berarti "namun".

Sinopsis:

Ayah Shikada Kokonotsu memiliki sebuah toko manisan di pedesaan, dan rencananya adalah agar Kokonotsu bisa mengambil alih bisnis keluarga.
Tetapi sebaliknya, Kokonotsu ingin menjadi seorang mangaka. Suatu hari di musim panas, datanglah seorang gadis manis namun aneh bernama Shidare Hotaru, anak dari perusahaan pembuat manisan terkenal, datang berkunjung.
Ternyata, ayah Kokonotsu adalah orang terkenal dan Hotaru ingin ayah Kokonotsu untuk bergabung dengan perusahaan keluarganya. Namun, ia hanya akan setuju jika dia bisa meyakinkan Kokonotsu untuk mengambil alih bisnis keluarga.


Character:
1. Kokonotsu Shikada (鹿田 ココノツ Shikada Kokonotsu)  

    Seiyuu: Atsushi Abe (Jepang); Todd Haberkorn (English)  
 Kokonotsu dan ayahnya Yo tinggal di sebuah kota pedesaan di mana mereka menjalankan toko permen kecil. Dia bercita-cita menjadi seorang seniman manga, sebuah ambisi yang menempatkan dia bertentangan dengan ayahnya yang ingin dia mewarisi toko yang telah dijalankan oleh keluarga selama delapan generasi. Dia dijuluki "Kokonatsu" ( "kelapa" ) oleh teman-temannya, sedangkan nama aslinya "Kokonotsu" adalah plesetan dari kata kontra Jepang untuk "sembilan".

2. Hotaru Shidare (枝垂 ほたる Shidare Hotaru)

    Seiyuu: Ayana Taketatsu (Jepang); Tabitha Ray (English)  
 Seorang gadis eksentrik yang sangat bergairah tentang permen dan makanan ringan. Ayahnya memiliki perusahaan makanan ringan terkenal dan dia datang ke toko Shikada untuk merekrut Yo. Tetapi Yo tidak akan pergi selama Kokonotsu tidak bersedia untuk menggantikannya sebagai pemilik toko Shikada. Sejak itu dia mencoba membujuk Kokonotsu menggunakan berbagai cara seperti game, cerita, dan teka-teki.
3. Saya Endō (遠藤 サヤ Endō Saya)

   Seiyuu: Manami Numakura (Jepang); Sara Ragsdale (English) 
Teman masa kecil Kokonotsu yang menjalankan sebuah kafe. Saya memiliki bakat tersembunyi dari penguasaan mainan. Pada satu hari ia mengalahkan Hotaru di pertandingan Menko, karena hal itu Hotaru mulai menyapanya dengan akhiran shi (guru), sebutan kuno yang digunakan oleh para murid untuk tuan mereka.
 

4. Tō Endō (遠藤 豆 Endō Tō)
    Seiyuu: Tatsuhisa Suzuki (Jepang); Justin Pate (English)Saudara kembar yang lebih tua dari Saya dan teman baik Kokonotsu. Dia biasanya mengenakan kemeja Hawaii dan kacamata hitam. Dia dan Saya menjalankan sebuah kafe bernama "Cafe endo".
5. Yō Shikada (鹿田 ヨウ Shikada Yō)

    Seiyuu: Keiji Fujiwara (Jepang); Jeremy Inman (English)Ayah Kokonotsu serta pemilik toko Shikada. Dia setuju untuk tawar-menawar dengan Hotaru bahwa jika dia bisa meyakinkan anaknya untuk menjadi kepala berikutnya dari tokonya, ia akan mulai bekerja untuk perusahaan Hotaru.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Anime Lama

Anime Baru

- Copyright © Anime World - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -